Get Adobe Flash player

Berita

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DENGAN SAFARI POTMAR, DIHARAPKAN PEMBINAAN POTENSI MARITIM LEBIH TEPAT GUNA

Lantamal VII - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, membuka kegiatan safari potmar di marseling Area Mako Lantamal VII Kupang, kegiatan Safari Potmar merupakan agenda kegiatan dari Spotmar Mabes TNI Angkatan Laut tahun 2018, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan sejak terbentuknya Spotmar Mabesal. Untuk tim Safari Potmar yang melaksanakan kegiatan di Lantamal VII berjumlah 2 orang dipimpin oleh Kolonel Laut (S) Djakaria Purba Girsang, S.Sos., M.A, Paban IV Komsos Spotmar Mabesal,  Selasa (09/10/2018)

Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, kegiatan safari potmar ini untuk mensosialisasikan program pemberdayaan wilayah pertahanan laut, agar segala bentuk ancaman yang ada dapat di deteksi dan di cegah sedini mungkin serta komponen cadangan dan pendukung dapat di siapkan lebih awal sehingga tetap mampu menghadapi segala bentuk ancaman kedaulatan bangsa.

Lebih lanjut Danlantmal VII mengatakan, saat ini seluruh personel akan mendapat pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi untuk menanyuakan berbagai permasalahan yang terjadi di satuan-satuan masing-masing terutama yang berkaitan dengan pembentukan organisasi baru di jajaran TNI AL yaitu Spotmar Lantamal. Danlantamal VII berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dimasa datang tugas-tugas yang diemban disatuan masing-masing akan semakin baik dan meningkat.

Sementara itu Aspotmar Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M dalam sambutan tertulis yang dibacakan , Paban IV Komsos Spotmar Mabesal Kolonel Laut (S) Djakaria Purba Girsang, S.Sos., M.A,, mengatakan Safari Potmar merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan sejak terbentuknya Spotmar Mabesal., diharapkan kegiatan pembinaan pemberdayaan wilayah pertahan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan Potmar dapat lebih terarah berdaya guna dan berhasil guna untuk memberdayakan seluruh komponen masyarakan pada keikutsertaannya dalam setiap upaya pertahan negara.

Safari Potmar yang dilaksanakan ke Kotama dan Lantamal dimaksudkan untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti dan dipahami agar dapat dilaksanakan oleh seluruh insan Potamar TNI AL. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi sataun bawah dalam melaksanakan pembinaan Potmar.

Dalam Safari Potmar tersebut diisi dengan sosialisasi yang dibawakan Pabandya KBT Ban IV Spotmar Mabesal Letkol Marinir S.B Manurung tentang adanya organisasi baru dalam tubuh TNI AL yakni Spotmar, dilanjutkan dengan penjabaran mulai dari struktur organisasi, tugas pokok  dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut atau Dawilhanla..

Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko S.T, Asintel Danlantamal VII, Aspers Danlantamal VII, Asolg Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danlanal Mataram, Kadis/ Kepala Bagian Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danlanudal Kupang, Danyonmarharlan VII, Danpomal Lantamal VII,  , serta diikuti Paspotmar dari Lanal di bawah jajaran Lantamal IV, Para Danposal Jajaran Lantamal VII, personel dari Mako Lantamal VII Kupang.


 
 

posted @ Wednesday, October 10, 2018 4:44 AM by Dispen Lantamal VII

Previous Page | Next Page