Get Adobe Flash player

Berita

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KELUARGA BESAR LANTAMAL VII PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1440 H/ 2018 M

Lantamal VII - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar tausiah dalam peringatan Tahun Baru Islam 1440 H/ 2018 M, di Masjid AL Mahdi Komplek TNI AL Osmok, dengan peringatan Tahun Baru Islam diharapkan dapat menjadikan prajurit TNI AL semakin militan dan profesional dalam menjalankan tugas. Selasa (18/09/2018)

  

Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H melalui Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko, S.T mengatakan, bahwa Peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan ini kita jadikan sarana untuk melaksanakan evaluasi dan introspeksi diri seberapa jauh kita melangkah.

Lebih lanjut Komandan Juga mengatakan peringatan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad. Dengan perayaan ini diharapkan dapat memetik hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh personel.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam ini, mengambil tema dengan hikmah Tahun Baru Islam 1440 H atau 2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah guna membentuk prajurit TNI yang militan, loyal dan profesional.
Tausiah diikuti seluruh personel baik Militer maupun PNS Lantamal VII, serta perwakilan personel Yonmarhanlan VII.


Bapak Ustatz H. Muchsin Thalib, S.Pdi., M.Pd sebagai pemberi tausiah yang sehari hari sebagai Kepala sekolah SMAN 9 Kupang dan sebagai Ketua Dewan Masjid Sekota Kupang Mengatakan dengan hikmah peringatan tahun baru islam 1440 H/2018 M "Diharapkan pula dapat memperbarui kembali kesadaran kita terhadap keteladanan Nabi muhammad dalam menghadapi cobaan yg sedemikian berat guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam,"


Peringatan Tahun Baru Islam diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Oleh Serka Marinir Ali Bahwares dilanjutkan dengan saritilawah oleh Serda APM Nela, sambutan Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H dalam hal ini di wakilkan ke pada Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko, S.T. dan tausiah disampaikan Ustatz H. Muchsin Thalib, S.Pdi., M.Pd.

Peringatan tersebut Juga dihadiri Para Asisten Dananlantamal VII, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II Ny. Rini Kasirun Situmorang, Wakil ketua Korcab VII DJA II, Kadis dan Kasatker,  Danpomal Lantamal VII,  serta Pengurus dan Anggota Jalasenastri Korcab VII  DJA II.


 
 

posted @ Wednesday, September 19, 2018 6:06 AM by Dispen Lantamal VII

Previous Page | Next Page