Get Adobe Flash player

Berita

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANAL P. ROTE GELAR LOMBA DAYUNG PERAHU KARET DALAM RANGKA HUT KE-72 TNI TAHUN 2017

Lanal Pulau Rote – Ratusan Nelayan dari 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Rote Ndao berpartisipasi dalam Lomba Dayung Perahu Karet dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Lanal Pulau Rote di Perairan Deranitan Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya  Kabupaten Rote Ndao NTT, Senin (02/10/2017).

 

Kegiatan Lomba Dayung Perahu karet tersebut dibuka dengan melepas bendera Start oleh Komandan Lanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) Lukman Kharish,S.T. didampingi Komandan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Arm Budiono, Kajari Rote Ndao dan Wakapolres Rote Ndao.

 

Dalam sambutannya Komandan Lanal Pulau Rote menyampaikan bahwa perlombaan dayung perahu karet ini merupakan rangkaian dari HUT ke 72 TNI. Selain itu, lomba dayung perahu karet ini juga sebagai wujud perhatian TNI terhadap masyarakat Rote Ndao, khususnya masyarakat pesisir untuk mempererat antara Masyarakat dan TNI dalam mewujudkan TNI kuat bersama masyarakat.

 

Danlanal berharap, melalui lomba dayung perahu karet ini dapat menumbuh kembangkan dorongan bagi masyarakat maupun seluruh elemen pemerintah untuk membangun perekonomian masyarakat pesisir dengan memanfaatkan potensi yang ada. Hal ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah, yang pada gilirannya dapat mensejahterakan masyarakat di Rote Ndao.

 

Lomba perahu karet ini selain untuk menggalakkan olahraga perairan dikawasan pesisir, juga bertujuan untuk mengintensifkan kegiatan Pariwisata dan Budaya Maritim dalam kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao, adapun ke 24 tim perahu karet yang mengikuti lomba tersebut berasal dari Instansi Pemerintah, TNI- Polri dan juga dari Masyarakat desa    pesisir se- Kabupaten Rote Ndao.

 

Ratusan penonton yang memadati tempat lomba di pantai Deranitan dan Dermaga Apung Lanal Pulau Rote, tampil sebagai juara I adalah tim Oefoe Bersatu- Kecamatan Rote Barat, juara II ditempati tim Sadoen - Kecamatan Rote Barat sedangkan juara III dari Tim Fua Funi Kecamatan Rote Barat Daya. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dari panitia sesuai dengan urutan pemenang. 

 
 

posted @ Tuesday, October 03, 2017 11:18 AM by Dispen Lantamal VII

Previous Page | Next Page